Pelatihan ASB & SSH dengan SIPD BPKAD Kab Manokwari Selatan, BPKAD Kab Manokwari & Badan Keuangan Daerah Kab Yalimo

July 19, 2023 Pelatihan

Pelatihan ASB dan SSH Terintegrasi SIPD dari BPKAD Kab Manokwari Selatan, BPKAD Kab Manokwari dan Badan Keuangan Daerah Kab Yalimo Juli 2023

Pemberlakuan otonomi daerah di Indonesia mengakibatkan perubahan pola pertanggungjawaban daerah atas pengalokasian dana yang dianggarkan oleh daerah. Otonomi daerah memiliki dampak positif terhadap pengelolaan keuangan daerah karena suatu daerah diberi peluang untuk mengelolaan keuangannya sendiri. Untuk mendukung kegiatan lembaga dan instansi pemerintah diperlukan data-data SSH, SBU, HSPK dan ASB yang merupakan empat master data yang harus diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat saat ini sehingga penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah yang meliputi SSH, HSPK dan ASB dapat diinput dan diproses dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Sistem Informasi ini juga memiliki data jenis, spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari berbagai penyedia barang/jasa pemerintah yang bertujuan untuk mempermudah para pelaku pengadaan barang/jasa.

Pelatihan Pengembangan SDM dari BPKAD Kab Manokwari Selatan, BPKAD Kab Manokwari dan Badan Keuangan Daerah Kab Yalimo Juli 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan dan Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH) menggunakan instrumen Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), maka pada tanggal 17 s/d 19 Juli 2023 Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Yalimo Provinsi Papua menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi ASB dan SSH Terintegrasi SIPD. Kegiatan Pelatihan ASB dan SSH Terintegrasi SIPD dari ketiga Instansi tersebut diatas terjadwal di saat yang bersamaan pada minggu ketiga bulan Juli 2023 di Yogya Executice School. Setelah mengikuti Kegiatan Pelatihan Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH) Terintegrasi SIPD diharapkan meningkatkan wawasan dan kompetensi sdm dalam pelaksanaan kegiatan Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH) pemerintah daerah menjadi lebih baik dan optimal.

Kegiatan Pelatihan Penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB) dan Standar Satuan Harga (SSH) YES Jogja Juli 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami