Pelatihan Fundamental Web Programming dari DISKOMINFO Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

July 27, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi DISKOMINFO Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Juli 2023

E-government atau electronic government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan untuk publik. Pentingnya mplementasi e-government didasari atas kebutuhan pemerintahan yang transparan dan tuntutan akan perubahan jaman yang semakin maju. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Memperoleh informasi, merupakan hak setiap orang, dan di era kemajuan teknologi informasi ini, terwujudnya keterbukaan informasi diseluruh badan publik merupakan elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Seluruh badan publik harus menunjukan transparansi dan akuntabilitasnya melalui keterbukaan informasi publik.

Pelatihan Fundamental Web Programming dari DISKOMINFO Kabupaten Belitung Timur Juli 2023

Salah satu langkah yang relevan dilakukan Pemerintah Daerah adalah dengan membuat website dan aplikasi pendukung untuk masyarakat serta menyiapkan SDM untuk pengelolaan dan pengembangannya. Melalui website tersebut, kebijakan dan informasi dasar yang diperlukan oleh masyarakat dapat terdistribusikan via internet. Hal ini menjadikan pelayanan informasi pemerintah pada masyarakat menjadi efektif dan efisien, diselenggarakan 24 jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Fundamental Web Programming DISKOMINFO Kabupaten Belitung Timur Juli 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan, publikasi informasi pemerintah dan pelayanan publik melalui website maka pada tanggal 24 s/d 26 Juli 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menugaskan 3 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Fundamental Web Programming. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Fundamental Web Programming diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam merencanakan, mengembangkan dan mengelola website pemerintah serta aplikasi-aplikasi untuk pelayanan publik dengan lebih baik.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami