Pelatihan Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah dari DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur

July 28, 2023 Pelatihan

Pembukaan Pelatihan Teknologi Informasi dari DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur Juli 2023

Revolusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik memerlukan Infrastruktur jaringan yang meliputi semua perangkat keras, perangkat lunak, dan beberapa peralatan penunjang untuk menjalankan sistem, aplikasi, komunikasi data, pengolahan dan penyimpanan data, perangkat integrasi/penghubung, dan perangkat elektronik lainnya. Infrastruktur SPBE yang juga merupakan jaringan intranet memerlukan pusat data yang digunakan untuk penempatan sistem elektronik dan komponen terkait lainnya untuk keperluan penempatan, penyimpanan dan pengolahan data, dan pemulihan data.

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah dari DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Juli 2023

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi berupa infrastruktur jaringan intranet dalam upaya penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance), juga memerlukan pengelolaan sistem dan perangkat yang meliputi pemeliharaan, upgrade, perbaikan serta penggantian perangkat bila terdeteksi mengalami gangguan atau penurunan kinerja baik hardware maupun software.

Mengingat pentingnya pengelolaan, pengawasan, pemeliharaan, perbaikan serta penggantian perangkat infrastruktur pendukung jaringan intranet pemerintah, maka pada tanggal 25 s/d 27 Juli 2023 Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 8 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam mengelola infrastruktur jaringan intra pemerintah pendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah DISKOMINFO Kab Kukar Prov Kaltim Juli 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami