Pelatihan Penilaian dan Penghapusan Aset dari BPKAD Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat

August 9, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM BPKAD Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat Agustus 2023

Aset atau Barang Milik Daerah merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Barang milik daerah (BMD) merupakan salah satu aset yang paling vital yang dimiliki daerah guna menunjang operasional jalannya pemerintahan daerah. Aset yang berada dalam pengelolaan pemerintah daerah tidak hanya yang dimiliki oleh pemerintah daerah saja, tetapi juga termasuk aset pihak lain yang dikuasai pemerintah daerah dalam rangka pelayanan ataupun pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah daerah. Pengelolaan aset daerah harus ditangani dengan baik agar aset tersebut dapat menjadi modal awal bagi pemerintah daerah untuk melakukan pengembangan kemampuan keuangannya.

Pelatihan Penilaian dan Penghapusan Aset BPKAD Kabupaten Manokwari Agustus 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan barang milik daerah sesuai dengan rencana dan arah yang telah ditetapkan serta berkesinambungan, maka pada tanggal 07 s/d 09 Agustus 2023 Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat menugaskan 16 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penilaian dan Penghapusan Aset. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penilaian dan Penghapusan Aset diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah sebagai siklus logistik yang berkesinambungan.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Penilaian dan Penghapusan Aset BPKAD Kab Manokwari Agustus 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami