Pelatihan Geospasial Dasar dari Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY

August 12, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY Agustus 2023

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan peningkatan investasi dalam pemanfaatan sumber daya alam, maka kebutuhan informasi geografi suatu wilayah dalam skala yang lebih detail menjadi suatu hal yang sangat penting dan sangat mendesak. Informasi geografi yang diperlukan berupa peta yang dapat dengan cepat di akses beserta data informasi kondisi tanah yang ada dalam peta tersebut yang sering disebut dengan peta tanah. Peta tanah adalah peta yang menggambarkan penyebaran jenis-jenis tanah di suatu daerah. Pada peta ini terdapat legenda yang secara singkat menerangkan satuan tanah dan faktor-faktor lingkungannya dari masing-masing satuan peta tanah, serta dilengkapi dengan buku laporan yang memuat uraian-uraian yang lebih lengkap.

Pelatihan Geospasial Dasar Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Agustus 2023

Mengingat penting pembuatan sistem informasi geografis dalam pembuatan peta tanah, maka pada tanggal 10 s/d 11 Agustus 2023 Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY menugaskan 5 SDM untuk mengukuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Geospasial Dasar. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Geospasial Dasar diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam merencanakan, mendesain dan membuat sistem informasi geografis yang memuat legenda data-data yang diperlukan serta dapat diakses oleh publik.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Geospasial Dasar Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Agustus 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami