Pelatihan Penyiaran Radio dari DISKOMINFO Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah

August 24, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Barito Utara Agustus 2023

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah membawa implikasi terhadap dunia penyiaran, termasuk penyiaran di Indonesia. Penyiaran sebagai penyalur informasi dan pembentuk pendapat umum, perannya semakin strategis, terutama dalam mengembangkan kehidupan bermasyarakat yang dinamis saat ini. Salah satu teknologi penyiaran adalah radio, radio merupakan media auditif (hanya bisa didengar), murah, merakyat, bisa dibawa dan di dengarkan di mana-mana. Radio merupakan salah satu sarana atau media tercepat, lebih cepat dari koran ataupun TV, dalam menyampaikan informasi kepada publik. Sehingga siaran radio dapat disebut sebagai proses penyampaian hiburan dan informasi melalui media audio yang dapat menimbulkan kekuatan imajinasi pada diri audience, ketika mendengarkannya karena didukung dengan music effect atau sound effect sehingga menambah daya serap audience terhadap pesan yang disampaikan oleh komunikator, sesuai dengan fungsinya yaitu fungsi informatif, edukatif dan entertainment.

Pelatihan Penyiaran Radio DISKOMINFO Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah Agustus 2023

Mengingat pentingnya produksi konten informasi publik melalui media radio, maka pada tanggal 22 s/d 24 Agustus 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 5 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penyiaran Radio. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penyiaran Radio diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam perencanaan produksi konten radio meliputi SDM, peralatan, dan sistem aplikasi pendukung yang berbasis teknologi informasi.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Penyiaran Radio DISKOMINFO Kabupaten Barito Utara Agustus 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami