Pelatihan Drone for Mapping dari Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY

August 26, 2023 Pelatihan

Pelatihan Drone for Mapping Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY Agustus 2022

Pemetaan menggunakan drone atau menggunakan pesawat udara tanpa awak atau biasa disebut Unmanned Aerial Vehicle (UAV) digunakan untuk menangkap aerial data atau data udara menggunakan sensor yang menghadap ke bawah seperti kamera RGB atau multispektral. Selama proses pengambilan data, objek diatas permukaan tanah diambil beberapa kali dengan sudut yang berbeda dan setiap gambar atau objek permukaan tanah  diberi tanda koordinat. Aerial Photogrammetry Mapping menggunakan Drone sebagai salah satu metode untuk menyajikan data topografi dan data keruangan dalam bentuk peta foto udara. Drone mapping merupakan metode baru yang menjadi sebuah solusi dalam menjawab kebutuhan pemetaan. Drone Mapping mampu menyajikan data lapangan dan data penginderaan dengan akurasi tinggi, untuk berbagai keperluan pemetaan, dimanapun, dan kapanpun.

Pelatihan Teknologi Informasi Aerial Photogrammetry Mapping dengan Drone Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kab Kulon Progo Agustus 2023

Mengingat pentingnya pengambilan data dasar pemetaan tanah menggunakan drone yang akan digunakan dalam bidang perekayasaan dan pengembangan daerah, maka pada tanggal 24 s/d 25 Agustus 2023 Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY menugaskan 5 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Drone for Mapping. Setelah mengikuti Pelatihan Drone for Mapping diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian dalam pelaksanaan kegiatan identifikasi tanah di lapangan sehingga menghasilkan data hasil pengamatan lapangan dengan intensitas dan tingkat ketelitian peta tanah yang lebih baik.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Drone for Mapping Dinas Pertanahan Kab Kulon Progo Agustus 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami