Pelatihan Jurnalistik Penulisan Berita dari Sekretariat Daerah Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan

August 31, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Asmat Agustus 2023

Media massa adalah alat atau sarana yang melembaga dan digunakan untuk menyebarkan pesan kepada publik yang bersifat massal, seperti televisi, radio, film, dan surat kabar. Media massa melakukan proses publikasi pesan melalui sistem yang sistematis dan tidak semua pesan dapat dengan bebas di terima oleh khalayak, namun harus melalui proses seleksi oleh media (censored). Media massa memiliki karakter pesan yang bersifat umum, tidak ekslusif, dan pribadi, terbuka untuk semua komunikan tidak terbatas pada usia, pendidikan, ras, budaya, dan batas-batas sosial lainnya. Untuk memproduksi konten yang akan dipublikasikan melalui media massa diperlukan keahlian jurnalistik. Jurnalistik adalah aktivitas mencari, mengolah, menulis, dan menyebarluaskan informasi kepada publik melalui media massa. Ruang lingkup jurnalistik mencakup semua peristiwa yang bernilai berita. Bagi lembaga pemerintah/pemerintah daerah, jurnalistik dapat dimanfaatkan secara postitif untuk meliput atau memberitakan kegiatan dan dinamika yang terjadi pada lembaganya, serta menyajikan berita – berita konstruktif yang menguatkan dan memberi ketenangan pada masyarakat. Oleh karena itu, kemampuan jurnalistik sangat diperlukan bagi Humas atau pejabat, pegawai, dan petugas yang bekerja di bidang pengelolaan informasi publik untuk dapat menghasilkan publisitas yang berkualitas.

Pelatihan Jurnalistik Penulisan Berita SETDA Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan Agustus 2023

Mengingat pentingnya keahlian dan keterampilan penulisan naskah jurnalistik, maka pada tanggal 30 Agustus 2023 Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan menugaskan 4 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Jurnalistik Penulisan Berita. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Penulisan Berita diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian sdm dalam kegitan rutin menulis dan mengelola media internal, serta pengelolaan informasi publik sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Pelatihan Jurnalistik SETDA Kabupaten Asmat Agustus 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami