Pelatihan Jurnalistik & Infografis dari Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII)

September 16, 2023 Pelatihan

Pelatihan Jurnalistik Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) September 2023

Jurnalistik merupakan salah satu Ilmu Terapan dalam Bidang Ilmu Komunikasi yang selalu dinamis sejalan dengan pesatnya perkembangan jaman. Bahkan jurnalistik selalu beriringan dengan perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi, sehingga ketika teknologi informasi mengalami perkembangan yang luar biasa, maka Jurnalistik pun mengalami kondisi yang sama. Bagi suatu lembaga atau institusi, jurnalistik dapat dimanfaatkan secara postitif untuk meliput atau memberitakan kegiatan dan dinamika yang terjadi pada lembaganya, serta menyajikan berita – berita konstruktif yang menguatkan dan memberi ketenangan pada masyarakat.

Pelatihan Desain Infografis Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) September 2023

Seiring dengan erkembangan teknologi informasi yang demikian pesat telah membawa perubahan yang sangat mendasar pada cara orang berkomunikasi dan menyampaikan informasi. Hal ini memunculkan cara dalam menampilkan informasi dengan cara tampilan yang menarik dan lebih mudah untuk di pahami yaitu menggunakan desain infografis. Infografis (Infographics) singkatan dari Information + Graphics. Infografis merupakan visualisasi data, gagasan, informasi atau pengetahuan melalui bagan, grafis, jadwal dan lainnya agar data, gagasan, informasi atau pengetahuan dapat disajikan lebih dari sekedar teks dan memiliki dampak visual yang cukup kuat dan lebih menarik. Dengan demikian akan
menggugah kesadaran pembacanya untuk memahami data, gagasan, informasi atau pengetahuan lebih cepat dan tepat.

Pelatihan Jurnalistik Online Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) September 2023

Mengingat pentingnya penerapan atau implementasi yang mengikuti perkembangan teknologi informasi dalam menyampaikan gagasan dan informasi kepada publik, maka pada tanggal 13 s/d 15 September 2023 Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) menugaskan 3 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi dengan materi Jurnalistik & Infografis. Setelah mengikuti Kegiatan Pelatihan Jurnalistik & Infografis diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam membuat produk informasi kepada publik baik pada konten dan desain yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami