Pelatihan Teknik Pengolahan Audio Video (Video Editing) dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Gelombang II

September 23, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Gelombang II September 2023

Salah satu produk multimedia yaitu video merupakan media komunikasi massa informatif atau pesan yang disampaikan didengar dan dilihat oleh publik yang meliputi, visual dan audio. Media komunikasi multimedia lebih mengedepankan kekuatan visual. Sedangkan peran audio sebagai penunjang yang memperkuat tampilnya visual. Bentuk produk atau konten visual pada media komunikasi Multimedia antara lain berupa film, video, foto dan grafis. Sedangkan bentuk audionya antara lain berupa dialog, stetment, narasi, atmosphere, ilustrasi musik, musik, dan sound effect.

Pelatihan Teknik Pengolahan Audio Video (Video Editing) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat September 2023

Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, produk atau konten video menjadi salah satu bentuk arsip, sehingga file-file video harus diolah terlebih dahulu menggunakan aplikasi video editing agar dapat menyesuaikan dengan tata kelola kearsipan, sehingga menjadi salah satu unsur untuk mewujudkan penyelenggaraan pengelolaan kearsipan yang baik.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Video Editing KPI Pusat Gelombang II September 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan konten visual pada media komunikasi Multimedia yang sesuai dengan prinsip tata kelola kearsipan pada lembaga atau instansi pemerintah, maka pada tanggal 22 s/d 23 September 2023 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menugaskan 20 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Teknik Pengolahan Audio Video (Video Editing). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Teknik Pengolahan Audio Video (Video Editing) diharapkan meningkatkan wawasan, ide-ide, dan keahlian dalam membuat produk video yang dapat gunakan sebagai arsip khususnya bagi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami