Pelatihan Pengelolaan PPID dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat dari DISKOMINFO Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur

September 26, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan PPID DISKOMINFO Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur September 2023

Badan Publik diamanatkan oleh UU KIP untuk menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lembaga atau Instansi Pemerintah di daerah. . Peran PPID untuk lingkungan internal Badan Publik, yaitu mengelola informasi, sedangkan peran PPID bagi lingkungan eksternal, yaitu melayani pemohon informasi. Selain itu pejabat PPID diharapkan dapat membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola Informasi Publik secara baik dan efisien.

Pelatihan Pengembangan SDM DISKOMINFO Kota Mojokerto September 2023

Pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara jelas diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. Kemudian Setiap sarana pengaduan harus tersedia informasi tentang mekanisme atau tata cara pengaduan secara langsung atau tidak langsung maupun elektronik yang mudah dipahami oleh penerima layanan. Sehingga penyelesaian setiap pengaduan yang diterima harus dilaksanakan secara cepat, tepat, tertib, tuntas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pelatihan Pelayanan Pengaduan Masyarakat DISKOMINFO Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur September 2023

Mengingan pentingnya tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta mengelola dan menyelesaikan permasalahan pengaduan pelayanan publik, maka pada tanggal 25 s/d 26 September 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur menugaskan 2 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan PPID dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan PPID dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat diharapkan meningkatkan wawasan dan pemahaman peserta tentang pengembangan sistem informasi dan dokumentasi serta pengelolaan pengaduan publik dengan lebih efektif dan efisien.

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami