Pelatihan Dasar-Dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL A) dari DLHKP Provinsi Papua Selatan

September 29, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan Dan Pertanahan (DLHKP) Prov Papua Selatan September 2023

AMDAL adalah kajian mengenai dampak besar dan penting suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan. Hal–hal yang dikaji dalam proses AMDAL adalah aspek fisik kimia, ekologi, sosial-ekonomi, sosial budaya, dan kesehatan masyarakat sebagai pelengkap studi kelayakan suatu rencana usaha dan/atau kegiatan. AMDAL merupakan alat pengelolaan lingkungan hidup, bertujuan untuk menghindari dampak, meminimalisasi dampak, dan melakukan mitigasi serta kompensasi dampak. AMDAL sebagai “environmental safe guard” yang bermanfaat untuk pengembangan wilayah, sebagai pedoman pengelolaan lingkungan, pemenuhan prasyarat utang (loan), dan rekomendasi dalam proses perijinan. Peraturan pemerintah tentang AMDAL secara jelas menegaskan bahwa AMDAL adalah salah satu syarat perijinan, dimana para pengambil keputusan wajib mempertimbangkan hasil studi AMDAL sebelum memberikan ijin usaha/kegiatan.

Pelatihan Dasar-Dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL A) DLHKP Provinsi Papua Selatan September 2023

Mengingat pentingnya dasar-dasar kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan bagi pengambil keputusan di daerah Kabupaten dan Kota, maka pada tanggal 27 s/d 30 September 2023 Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan Dan Pertanahan (DLHKP) Provinsi Papua Selatan menugaskan 6 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Dasar-Dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL A). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar-Dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL A) diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam menyusun kajian pengelolaan lingkungan hidup sebagai salah satu syarat pada pemerintah daerah dalam menerbitkan ijin suatu usaha atau kegiatan.

Pelatihan Pengembangan SDM materi AMDAL DLHKP Provinsi Papua Selatan September 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami