Pelatihan Penyusunan Renstra dan LKJiP dari DISKOMINFO Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur

October 4, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kab Berau Prov Kalimantan Timur Oktober 2023

Dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, perencanaan strategis merupakan langkah awal untuk melakukan pengukuran kinerja instansi pemerintah. Rencana strategis merupakan proses berkelanjutan dan sistematis yang terintegrasi dengan dokumen perencanaan lainnya, baik di tingkat pusat maupun daerah. Melalui perencanaan strategis dapat diperoleh informasi tentang visi, misi, strategi dan kebijakan, tujuan, sasaran dan aktivitas organisasi serta cara mencapai tujuan dan sasaran tersebut dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi instansi yang bersangkutan.

Pelatihan Penyusunan Renstra dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) DISKOMINFO Kabupaten Berau Oktober 2023

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban tentang penyelenggaraan negara yang berdaya guna dan berhasil guna sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negaara. Laporan Kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran. Hal
terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja adalah pengukuran kinerja dan evaluasi serta pengungkapan (disclosure) secara memadai hasil analisis terhadap pengukuran kinerja.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Penyusunan Renstra dan LKjIP DISKOMINFO Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur Oktober 2023

Mengingat pentingnya Penyusunan Renstra dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) sebagai salah satu upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya, maka pada tanggal 02 s/d 04 Oktober 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 6 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penyusunan Renstra dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penyusunan Renstra dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam pengukuran kinerja dan evaluasi secara berkesinambungan.

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami