Pelatihan Keamanan Informasi dari DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

October 14, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kab Penajam Paser Utara Prov Kalimantan Timur Oktober 2023

Di era kemajuan Teknologi Informasi yang pesat saat ini telah membawa serta kemampuan untuk berbagi, menyimpan, dan mengirimkan data. Hal ini akan memerlukan suatu cara dalam melakukan penyimpanan dan transmisi data serta informasi penting pada sistem komputer. Data informasi memerlukan pengelolaan yang tepat, dengan tata kelola atau manajemen data mengacu pada manajemen keseluruhan ketersediaan, kegunaan, integritas, dan keamanan data yang digunakan dalam suatu organisasi. Keamanan data mengacu pada langkah-langkah perlindungan privasi digital yang diterapkan untuk mencegah akses tidak sah ke komputer, database dan situs web. Keamanan data juga dikenal sebagai keamanan informasi atau keamanan komputer. Teknologi keamanan data dapat berupa pengacakan data digital, perangkat lunak/perangkat keras, dan hard drive diacak sehingga tidak dapat dibaca oleh pengguna dan peretas yang tidak berwenang.

Pelatihan Keamanan Informasi DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur Oktober 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan keamanan data dalam penyimpanan serta transmisi data penting pada sistem komputer, maka pada tanggal 12 s/d 14 Oktober 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 5 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Keamanan Informasi. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Keamanan Informasi di harapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam mendesain serangkaian standar dan prosedur harus dikembangkan yang mendefinisikan bagaimana data dan informasi akan digunakan oleh personel yang berwenang.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Keamanan Informasi DISKOMINFO Kab Penajam Paser Utara Prov Kalimantan Timur Oktober 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami