Pelatihan Tata Naskah Dinas & Pembuatan SK Direktur Rumah Sakit dari RSUD Panglima Sebaya Kab. Paser

October 20, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur Oktober 2023

Keberadaan tata naskah dinas di lembaga dan instansi pemerintah atau Rumah Sakit sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran komunikasi tulis instansi dalam penyelenggaraan tugas umum pelayanan publik di bidang kesehatan dan pembangunan dalam bidang kesehatan secara efektif dan efisien. Sehingga Tata Naskah Dinas menjadi salah satu pedoman atau acuan dalam melaksanakan tata laksana pelayanan kesehatan dilingkungan lembaga dan instansi pemerintah atau khususnya Rumah Sakit. Selain tata naskah dinas, kegiatan administrasi yang berdoman pada aturan hukum adalah pembuatan SK, Perancangan dokumen legal atau SK direktur merupakan kegiatan berkaitan dengan perancangan hukum yang dibuat oleh subjek hukum baik perorangan dan/atau badan hukum (lembaga yang berwenang), yaitu dalam bentuk MoU, perjanjian kerja sama, perjanjian/kontrak. Penyusunan dokumen legal atau SK ini harus memperhatikan teori, asas, dan kaidah yang diatur oleh peraturan perundang-undangan serta norma, standar, dan praktik hukum secara universal. Dengan demikian, keabsahan produk surat keputusan telah disepakati dan kepentingan hukum para pihak yang menyusun surat keputusan tersebut dapat terlindungi secara hukum.

Pelatihan Tata Naskah Dinas dan Pembuatan SK Direktur Rumah Sakit RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser Oktober 2023

Mengingat pentingnya kegiatan administrasi dinas dan pembuatan dokumen SK, maka pada tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 6 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Tata Naskah Dinas dan Pembuatan SK Direktur Rumah Sakit. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Tata Naskah Dinas dan Pembuatan SK Direktur Rumah Sakit diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan peserta dalam menentukan strategi, metode, dan teknik bernegosiasi, dalam menyusun Surat Keputusan Direktur sebagai salah satu bagian dari Tata Naskah Dinas.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Tata Naskah Dinas & Pembuatan SK Direktur Rumah Sakit Oktober 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami