Pelatihan Jurnalistik Online dan Pemasaran Rumah Sakit dari RSUD Malinau Kabupaten Malinau

November 2, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara November 2023

Saat ini Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit telah berubah menjadi salah satu kegiatan ekonomi dan dalam kegiatannya menjadi badan usaha yang mencari keuntungan dimana salah satu penyebabnya adalah karena masuknya Indonesia ke dalam sistem persaingan pasar bebas yang mengharuskan kita untuk merubah cara pandang terhadap rumah sakit. Dengan munculnya Permenkes 56 tahun 2014, telah membuka peluang bisnis sehingga menimbulkan dampak jumlah rumah sakit semakin terus bertambah meningkat membuat setiap rumah sakit saling bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu, perlu strategi pemasaran rumah sakit yang baik sehingga akan dapat membantu rumah sakit terus bertahan dalam persaingan dan berkembang menjadi lebih baik. Sehingga Rumah Sakit perlu membuat suatu strategi yang memenuhi kebutuhan pasar dan membedakannya dengan pesaing-pesaingnya. Oleh karena itu strategi pemasaran yang dibutuhkan tidak hanya melihat lingkungan eksternal dimana konsumen berada, namun juga melihat lingkungan internal secara objektif dengan harapan didapatkan cara terbaik menggunakan sumber daya maksimal serta melihat peluang yang ada. Oleh karena itu, perlu dilakukan kajian mendalam untuk membuat rencana pemasaran aplikatif, sehingga kedepan rumah sakit berkembang dan menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan rujukan.

Pelatihan Jurnalistik Online Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau Kabupaten Malinau November 2023

Untuk mendukung kegiatan pemasaran rumah sakit salah satunya diperlukan keahlian dalam menulis informasi dan pemberitaan menggunakan media online. Untuk meningkatkan keahlian menulis di perlukan pengetahuan jurnalistik online, jurnalistik online atau jurnalisme web atau jurnalisme digital adalah kegiatan penulisan informasi dan pemberitaan melalui situs web. Jurnalistik online memiliki banyak kelebihan dibandingkan media konvensional seperti surat kabar. Antara lain adalah kecepatan, jangkauan, kapasitas (multimedia dan link), dan interaktivitas.

Pelatihan Pemasaran Rumah Sakit RSUD Malinau Kabupaten Malinau Prov Kaltara November 2023

Mengingat pentingnya perencanaan dan kegiatan pemasaran rumah sakit serta penulisan informasi dan pemberitaan melalui media online, maka pada tanggal 31 Oktober s/d 02 November 2023 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara menugaskan 4 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Jurnalistik Online dan Pemasaran Rumah Sakit. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Online dan Pemasaran Rumah Sakit diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam pemasaran dan pembuatan konten media digital yang sesuai kode etik jurnalistik.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Jurnalistik Online dan Pemasaran Rumah Sakit RSUD Malinau Kabupaten Malinau November 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami