Pelatihan Prosedur Pencegahan dan Penanganan PPKS dari Politeknik Negeri Bali

November 3, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Politeknik Negeri Bali November 2023

Berdasarkan ketentuan Pasal 6 Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi. Kasus kekerasan seksual yang terjadi di lembaga pendidikan berdasarkan data dari laporan Komisi Nasional Perempuan dari tahun 2015-2020 cukup besar sekitar 27% dan diantaranya terjadi di perguruan tinggi. Perguruan tinggi sebagai pencetak generasi muda dan kaum intelektual yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin bangsa sudah seharusnya menjadi garda terdepan dan menjadi contoh dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai humaniora yang sesuai dengan nilai kebudayaan kebangsaan Indonesia. Sehingga segala bentuk kekerasan termasuk kekerasan seksual yang dapat menghambat potensi dan tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur perguruan tinggi perlu menjadi perhatian bersama untuk saling mendukung dan mengatasi permasalahan kekerasan seksual di kampus dengan melakukan berbagai pencegahan dan penanganan kekerasan seksual agar tercipta kampus yang bebas dari kekerasan seksual.

Pelatihan Pencegahan & Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi  Politeknik Negeri Bali November 2023

Mengingat pentingnya prosedur, strategi dan perencanaan peraturan untuk pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi, maka pada tanggal 31 Oktober s/d 02 November 2023 Politeknik Negeri Bali menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Prosedur Penanganan dan Pencegahan PPKS. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Prosedur Penanganan dan Pencegahan PPKS diharapkan meningkatkan wawasan peserta dalam perencanaan prosedur dan pembuatan peraturan serta strategi dalam menurunkan dan pencegahan terjadinya kasus kekerasan seksual.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Prosedur Penanganan & Pencegahan PPKS Politeknik Negeri Bali November 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags :

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami