Pelatihan Pengelolaan Podcast dari DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

November 4, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan Podcast Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur November 2023

Podcast adalah suatu program melalui internet berupa audio yang dilampirkan ke RSS (Really Simple Syndication), atau sebuah digital data media series yang didistribusikan oleh internet untuk pemutar media portable dan komputer. RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary. Sebagai salah satu media komunikasi publik yang berkembang cepat saat ini, podcast merupakan media alternatif, seperti live streaming di situs radio online serta program acara yang didistribusikan melalui media sosial, atau secara audio. Bentuk distribusi konten audio yang akhir-akhir ini tengah diminati adalah media streaming Podcast baik recording maupun live. Kemunculan media baru ini membuat media konvensional tak lagi menjadi pilihan utama. Masyarakat modern lebih menyukai menikmati layanan streaming yang dinilai lebih fleksibel dan mudah di akses dengan konten yang up to date.

Pelatihan Teknologi Informasi Teknik Pengelolaan Podcast DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara November 2023

Mengingat pentingnya pemanfaatan media publikasi informasi yang modern dan menggunakan teknologi informasi digital, maka pada tanggal 02 s/d 04 November 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 6 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Pengelolaan Podcast. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Podcast diharapkan meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta dalam Perencanaan, Pengelolaan media dan konten Podcast yang terkait dengan penyelenggaraan komunikasi publik.

Pelatihan Teknologi Informasi Perencanaan, Pengelolaan media konten Podcast DISKOMINFO) Kab PPU Prov Kaltim November 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami