Pelatihan Peran Pengawas Sekolah dalam Kebijakan Merdeka Belajar dari DISDIKPORA Kabupaten Penajam Paser Utara

November 27, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur November 2023

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa menjadi bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mensukseskan pendidikan nasional diperlukan sumber daya pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan. Sebagai sumber daya pendidikan, tenaga kependidikan bertugas melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan, dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan pada satuan pendidikan. Pengawasan pada pendidikan formal dilakukan oleh pengawas satuan pendidikan atau pengawas sekolah. Pengawas sekolah memiliki ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan.

Pelatihan Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan DISDIKPORA Kabupaten Penajam Paser Utara November 2023

Mengingat pentingnya kegiatan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) pengawas sekolah, maka pada tanggal 22 s/d 25 November 2023 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan SDM Pengawas Sekolah untu mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam pelaksanaan program pengawasan, dan pelaksanaan tugas kepengawasan pada satuan pendidikan di daerah kabupaten atau kota.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar November 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami