Pelatihan Tata Kelola SPBE dari DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

November 30, 2023 Pelatihan

Bimbingan Teknis atau Pelatihan Tata Kelola Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser November 2023

Perkembangan TIK yang mengarah kepada digitalisasi menuntut pemerintah untuk lebih responsif. Untuk itu, Pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (Perpres SPBE). Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau disingkat SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan TIK dalam rangka memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi internal birokrasi dan bagi publik. Untuk mendorong perbaikan penerapan SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah, PANRB menetapkan pedoman dan instrumen untuk mengukur maturity level (tingkat kematangan) penerapan SPBE pada Instansi Pusat
dan Pemerintah Daerah. Pentingnya penerapan atau implementasi SPBE sehingga pemerintah daerah harus selalu berupaya mendorong setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat menerapkan SPBE secara bertahap dan berkesinambungan sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

Pelatihan Perkantoran Elektronik mendukung Tata Kelola SPBE DISKOMINFO Kab PPU Prov Kaltim November 2023

Mengingat pentingnya implementasi SPBE sesuai arah kebijakan, strategi, dan inisiatif pemerintah daerah yang didukung oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD) pada bidang tata kelola SPBE dan layanan SPBE, maka pada tanggal 27 s/d 29 November 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Yogya Executive School “YES Jogja” di Rich Hotel Penajam menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis atau Pelatihan Tata Kelola Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengelolaan dan keterpaduan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pelatihan Tata Kelola SPBE pendukung e government DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara November 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami