Pelatihan Pengelolaan Server dengan Docker Kubernetes dari DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara

December 2, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur Desember 2023

Ketika mengembangkan sebuah aplikasi, seorang developer akan atau harus melewati proses staging, testing hingga production dengan berbagai jenis environment yang berbeda. Perbedaan software dan konfigurasi pada setiap environment menjadi salah satu faktor yang menyebabkan proses pengembangan sebuah aplikasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, teknologi container hadir sebagai solusinya. Container merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk menciptakan sistem yang terisolasi (isolated environment) pada level OS dalam sebuah induk Linux kernel (host). Kubernetes merupakan platform open-source yang digunakan untuk mengelola platform container seperti Docker pada sistem dan aplikasi. Dengan sistem komprehensif, Kubernetes dapat melakukan automasi pada proses implementasi, koordinasi, pengelolaan aplikasi dalam container, sehingga dapat digunakan pada berbagai platform container seperti Docker.

Pelatihan Pengelolaan Server dengan Docker Kubernetes DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Desember 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan pengembangan aplikasi menggunakan server dengan sistem terisolasi (isolated environment) pada level OS dalam sebuah induk Linux kernel (host), dengan memanfaatkan Kubernetes sebagai platform open-source yang digunakan untuk mengelola container seperti Docker pada sistem dan aplikasi, maka pada tanggal 29 November s/d 01 Desember Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 4 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Pengelolaan Server dengan Docker Kubernetes. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Server dengan Docker Kubernetes diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keahlian peserta dalam pengelolaan sistem dan aplikasi yang sedang di develop oleh programmer.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Pengelolaan Server dengan Docker Kubernetes DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Desember 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami