Pelatihan Fiber Optic dari DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur

December 4, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur Desember 2023

Dunia telekomunikasi terus berkembang seiring dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, inovasi dalam teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berkembang dengan cepat dan selaras dengan perkembangan karakteristik masyarakat modern yang memiliki mobilitas tinggi, mencari layanan yang fleksibel, serba mudah, memuaskan, dan mengejar efesiensi dalam segala aspek. Serat Optik atau Fiber Optic merupakan suatu inovasi yang mendorong kecepatan koneksi maju secara signifikan karena mampu mentransmisikan data lebih banyak dan cepat dibandingkan dengan penggunaan kabel UTP. Sehingga saat ini Fiber Optic sangat cocok di gunakan terutama dalam mengelola data-data elektronik atau digital pada instansi, lembaga dan kantor yang sudah menerapkan sistem perkantoran elektronik dalam pelayanan kepada publik.

Pelatihan Fiber Optic DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur Desember 2023

Mengingat pentingnya pemanfaatan kabel Fiber Optic untuk tulang punggung (backbone) dalam pengembangan jaringan internet dan intranet untuk meningkatkan kemampuan transmisi data sebagai salah satu pendukung sistem perkantoran elektronik dalam pelayanan publik, maka pada tanggal 29 November s/d 01 Desember Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 4 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Fiber Optic. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Fiber Optic diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keahlian peserta dalam pengembangan infrastruktur jaringan internet dan intranet yang berkecepatan tinggi untuk mendukung pelayanan publik berbasis elektronik.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Fiber Optic DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Desember 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami