Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dari Masyarakat/kelompok Pembudidaya Ikan Kabupaten Penajam Paser Utara

December 7, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Masyarakat atau kelompok Pembudidaya Ikan Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur Desember 2023

Budidaya ikan air tawar di Indonesia merupakan sektor usaha yang sangat potensial, sehingga memberikan peranan yang nyata dalam pemenuhan kebutuhan ikan konsumsi dalam negeri. Ikan air tawar merupakan komoditas perikanan yang saat ini banyak menghasilkan devisa bagi negara dengan meningkatnya ekspor berbagai jenis ikan, baik ikan konsumsi maupun non konsumsi (ikan hias). Budidaya ikan terdiri atas kegiatan pembenihan, kegiatan pendederan, dan kegiatan pembesaran. Dengan besarnya potensi usaha budidaya ikan air tawar serta peluang pengembangan usaha yang ada, maka budidaya ikan ini menjadi kegiatan bersifat ekonomi harus dimanfaatkan dengan optimal dan dijadikan sebagai salah satu kesempatan bagi pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kelompok pembudidaya ikan.

Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Masyarakat atau kelompok Pembudidaya Ikan Kabupaten Penajam Paser Utara Desember 2023

Mengingat pentingnya budidaya ikan air tawar sebagai kegiatan ekonomi dan hiburan bagi masyarakat, maka pada tanggal 04 s/d 06 Desember 2023 Masyarakat/kelompok Pembudidaya Ikan Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Yogya Executive School mengadakan kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Budidaya Ikan Air Tawar. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam pembenihan, pemeliharaan serta pemasaran hasil budidaya ikan sebagai salah satu upaya peningkatan kekuatan ekonomi masyarakat.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Budidaya Ikan Air Tawar Masyarakat atau kelompok Pembudidaya Ikan Kab PPU Desember 2023
Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Kelompok Pembudidaya Ikan Kab PPU Prov Kaltim Desember 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami