Pelatihan Standar Pelayanan Minimal dari RSUD Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara

December 12, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara Desember 2023

Departemen Kesehatan RI mendefinisikan mutu pelayanan Rumah Sakit sebagai derajat kesempurnaan pelayanan Rumah Sakit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar profesi dan standar pelayanan. Sistem manajemen Rumah Sakit merupakan suatu tatanan yang menjamin tercapainya tujuan dan sasaran yang direncanakan termasuk dalam hal pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Untuk menjamin bahwa pelayanan tersebut dapat dan tetap dilaksanakan secara memadai baik jenis-jenis pelayanannya maupun mutu pelayanan, maka perlu ditetapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Rumah Sakit Umum Daerah. SPM adalah adalah tolok ukur atau indikator kinerja dalam menentukan capaian jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan wajib daerah. Penetapan SPM RSUD dimaksudkan sebagai penetapan ketentuan mengenai jenis dan kualitas pelayanan sebagai acuan yang diupayakan oleh RSUD, dan dapat digunakan sebagai tolok ukur kinerja dalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta pengawasan dan pertanggungjawaban dalam penyelenggaraannya.

Pelatihan Standar Pelayanan Minimal RSUD Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara Desember 2023

Mengingat pentingnya perencanaan dan penetapan tugas-tugas operasional, indikator kinerja, penentuan target tahapan target atau waktu pencapaian, cara perhitungan nilai pencapaian kinerja atau standar, maka pada tanggal 09 s/d 10 Desember 2023 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara menugaskan 5 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Standar Pelayanan Minimal. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Standar Pelayanan Minimal diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam menerapkan SPM yang telah direncanakan dan ditetapkan sehingga meningkatkan kualitas pelayanan yang akan diberikan dan diupayakan, sehingga akuntabilitas Rumah Sakit dan Pemerintah Daerah menjadi makin kuat dalam mewujudkan Good Governance dan Check and Balances.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Standar Pelayanan Minimal RSUD Malinau Desember 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami