Pelatihan ANJAB dan ABK dari Kantor Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur

December 14, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Kantor Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur Desember 2023

Analisis jabatan (Anjab) merupakan suatu proses sistematik mengenai isi suatu jabatan yang meliputi tugas, pekerjaan, tanggung jawab, kewenangan dan kondisi kerja. Mengenai syarat-syarat kualifikasi yang dibutuhkan dalam Anjab yaitu pendidikan, keahlian, kemampuan, pengalaman kerja, dll, agar seseorang dapat menjalankan tugas dalam suatu jabatan dengan baik. Sedangkan analisis beban kerja merupakan kajian yang sistematis guna mendapatkan informasi penentuan jumlah pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu tertentu untuk mencapai tujuan organisasi. Analisis beban kerja membantu organisasi mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien, seperti staf, waktu, dan anggaran . Hal ini untuk memastikan bahwa sumber daya dimanfaatkan secara efektif, dan meningkatkan produktivitas serta kinerja sdm.

Pelatihan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Kantor Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Desember 2023

Mengingat pentingnya kegiatan penghitungan kebutuhan PNS di masing-masing pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhannya, maka pada tanggal 11 s/d 12 Desember 2023 Kantor Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 4 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam manajemen kepegawaian yang mengarah pada upaya peningkatan kualitas manajemen dan kinerja PNS.

Pelatihan Pengembangan SDM materi ANJAB dan ABK Kantor Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Desember 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami