Pelatihan Peningkatan Pengelolaan Media Informasi & Multimedia dan E-Filing dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Cenderawasih

December 21, 2023 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Peningkatan Pengelolaan Media Informasi & Multimedia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Jayesember 2023

Agar pengelolaan media informasi untuk publikasi pelayanan publik dapat berjalan dengan baik dan
efisien maka diperlukan manajemen untuk mengatur segala sesuatunya yang berkaitan dengan pengelolaan media. Informasi telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan telah menjadi komoditas penting dalam kehidupan masyarakat. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi juga telah membawa perubahan terhadap dunia penyiaran/broadcast, dalam hal ini termasuk penyiaran/broadcast untuk dunia pendidikan, baik secara live streaming maupun recording menggunakan jaringan internet dan teknologi informasi serta dapat dimanfaatkan untuk media pembelajaran dengan memanfaatkan media daring (online). Pembelajaran daring sebagai salah satu bagian dari layanan public dapat dilaksanakan dengan aktivitas pembelajaran secara sinkron (live), sehingga setiap pertemuan ada interaksi antara dosen dan mahasiswa.

Pelatihan Multimedia Teknik Broadcasting Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Desember 2023

Selain pengelolaan media streaming untuk pelayanan publik lembaga pendidikan, diperlukan juga sistem informasi manajemen untuk mendukung kegiatan administrasi khususnya kearsipan. Perkembangan teknologi informasi saat ini mengubah cara pengelolaan arsip yaitu dengan membuat membuat arsip dalam berbagai bentuk atau melakukan alih media antara lain media elektronik. Dokumen elektronik memungkinkan pembagian informasi yang efektif, serta dapat memberikan kontribusi pada penyebarluasan informasi. Penerapan sistem kearsipan elektronik menggunakan aplikasi E-Filing merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga.

Pelatihan Perkantoran Elektronik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Jayapura Desember 2023

Mengingat pentingnya Pengelolaan Media Informasi & Multimedia dan tata kelola arsip secara elektronik, maka pada tanggal 19 s/d 21 Desember 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Jayapura menugaskan 5 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Perkantoran Elektronik dengan materi Peningkatan Pengelolaan Media Informasi & Multimedia dan Aplikasi E-Filing. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Pengelolaan Media Informasi & Multimedia dan Aplikasi E-Filing diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keahlian peserta dalam mempersiapkan membuat konten media streaming serta pengelolaan arsip secara elektronik menggunakan aplikasi E Filing.

Pelatihan Aplikasi E-Filing Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Desember 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik,  Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami