Pelatihan Audit Investigasi, Pengelolaan Aset & Keuangan dari Ministério do Turismo, e Ambiente Timor Leste

December 30, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Kementrian Pariwisata dan Lingkungan Hidup Republik Demokratik Timor Leste Desember 2023

Audit merupakan kegiatan pengumpulan dan evaluasi bukti tentang suatu peristiwa menggunakan kriteria yang telah ditetapkan yang dilakukan oleh orang kompeten dan independen. Dapat juga diartikan proses identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi bukti yang dilakukan secara independen, obyektif dan profesional berdasarkan standar audit, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, efektifitas, efisiensi, dan keandalan informasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah dengan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah lembaga telah mentaati peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan yang berlaku, baik yang ditetapkan oleh pihak intern instansi maupun nasional.

Pelatihan Pengelolaan Aset dan Keuangan Ministério do Turismo, e Ambiente Timor Leste Desember 2023

Oleh karena itu pengelolaan keuangan dan aset daerah harus dilakukan secara transparan dan akuntabilitas yang sesuai dengan prinsip good governance. Aset merupakan sumber daya ekonomi yang dikuasai dan atau dimiliki oleh Pemerintah sebagai akibat dari peristiwa masa lalu dengan manfaat ekonomi dan atau sosial dimasa depan diharapkan dapat diperoleh, baik oleh Pemerintah maupun masyarakat, serta dapat diukur dalam satuan uang, termasuk sumber daya nonkeuangan yang diperlukan untuk penyediaan jasa bagi masyarakat umum dan sumber-sumber daya yang dipelihara karena alasan sejarah dan budaya. Sehingga diperlukan manajemen aset yang merupakan proses menjaga atau memelihara dan memanfaatkan modal publik, hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tertib administrasi pengelolaan barang milik pemerintah daerah masing-masing, agar dapat tercipta manajemen Pemerintahan yang dapat bekerja secara efisien serta berkesinambungan.

Pelatihan Pengelolaan Aset dan Keuangan Kementrian Pariwisata dan Lingkungan Hidup Republik Demokratik Timor Leste Desember 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan keuangan dan manajemen aset pemerintah, maka pada tanggal 26 s/d 30 Desember 2023 Ministério do Turismo, e Ambiente Timor Leste atau Kementrian Pariwisata dan Lingkungan Hidup Republik Demokratik Timor Leste menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Audit Investigasi, Pengelolaan Aset dan Keuangan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Audit Investigasi, Pengelolaan Aset dan Keuangan diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam mengelola aset dan keuangan pemerintah serta melaksanakan pemeriksaan yang transparan dan akuntabel agar dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dengan standar yang selalu meningkat dan berkesinambungan.

Pelatihan Audit Investigasi Kementrian Pariwisata dan Lingkungan Hidup Republik Demokratik Timor Leste Desember 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Audit Investigasi Pengelolaan Aset dan Keuangan  Ministério do Turismo e Ambiente Timor Leste Desember 2023
Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami