Pelatihan Jurnalistik Online dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang

March 6, 2024 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang Maret 2024

Jurnalistik online yang disebut juga cyber journalism, jurnalistik internet dan jurnalistik web, atau jurnalistik online yang merupakan generasi baru setelah jurnalistik konvensional. Jurnalistik online hadir dan tidak mengenal tengat waktu (deadline) sebagaimana dikenal di media cetak. Keahlian jurnalistik mengandung keterampilan atau karya seni para jurnalis, dalam arti mencari, memilih atau mengumpulkan, serta mengolah naskah berita untuk memenuhi kebutuhan publik yang memerlukan informasi. Jurnalistik online menjadi berbeda dengan jurnalistik tradisional yang sudah dikenal sebelumnya (cetak, radio, TV) karena jurnalistik online dipublikasikan pada media baru yang mempunyai karakteristik yang berbeda baik dalam format, isi, maupun mekanisme serta proses hubungan antara pembuat kontan dengan pembacanya.

Pelatihan Jurnalistik Online Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang Maret 2024

Mengingat pentingnya keahlian dalam membuat konten jurnalistik online sebagai salah satu akibat cepatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, maka Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Jurnalistik Online. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Online diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam memproduksi konten publikasi kegiatan serta komunikasi dengan publik dengan lebih baik dan tetap mengikuti kode etik jurnalistik.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Jurnalistik Online Fakultas Hukum UNDIP Semarang Maret 2024

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami