Pelatihan Audit Investigatif Dasar dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY

April 26, 2024 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY April 2024

Audit investigasi secara umum adalah suatu kegiatan meliputi proses mencari, menemukan, dan mengumpulkan bukti secara sistematis yang bertujuan mengungkapkan terjadi atau tidaknya suatu perbuatan dan pelakunya. Tujuan audit investigasi adalah untuk mengidentifikasi dan mengungkap adanya kecurangan, dengan pendekatan, prosedur dan teknik yang digunakan di dalam audit investigatif berbeda dalam audit keuangan, audit kinerja atau audit dengan tujuan tertentu lainnya. Dalam audit investigasi, seorang auditor memulai suatu audit dengan praduga atau indikasi akan adanya kemungkinan kecurangan yang akan diidentifikasi dan diungkap melalui audit yang akan dilaksanakan. Sebelum melaksanakan kegiatan audit investigasi terlebih dahulu direncanakan dan disusun dokumen Rencana Audit Investigasi yang harus mencakup seluruh elemen dasar kegiatan atau operasi yang dapat digunakan sebagai kerangka kerja untuk mengembangkan perencanaan audit investigasi yang lebih rinci sesuai dengan keadaan.

Pelatihan Audit Investigasi Pemkab Kulon Progo Provinsi DIY April 2024

Mengingat pentingnya audit investigasi dan penyusunan dokumen Rencana Audit Investigasi , maka pada tanggal 25 April 2024 Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY menugaskan 2 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Audit Investigatif Dasar. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Audit Investigatif Dasar diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam melaksanakan kegiatan Audit Investigatif dalam pendekatan, prosedur dan teknik yang digunakan dengan lebih baik dan optimal.

Pengembangan SDM materi Audit Investigasi Pemkab Kulon Progo April 2024

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami