Pelatihan Keprotokoleran dan Master of Ceremony (MC) dari Sekretariat DPRD Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan

April 27, 2024 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat DPRD Kab Boven Digoel Prov Papua Selatan April 2024

Keprotokolan menjadi hal penting, terutama karena menyangkut kehormatan dan penghargaan pada setiap individu maupun yang terlibat di dalam suatu kegiatan resmi tertentu, dan aturan-aturan keprotokolan diterapkan untuk menjamin yang terlibat didalam suatu kegiatan/acara resmi tersebut mendapatkan penghormatan dan penghargaan yang sesuai sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan sesuai tata cara yang berlaku di suatu daerah atau instansi tertentu. Di dalam suatu kegiatan resmi pemerintah diperlukan keprotokolan dan master ceremony atau MC yang akan mengatur tata urutan acara agar berjalan dengan baik sesuai rencana. Keberadaan MC dan Protokol sangat dibutuhkan pada berbagai kegiatan seperti acara resmi/kenegaraan, pertemuan resmi, kunjungan kerja, audiensi dan
penerimaan tamu ataupun acara perjamuan.

Pelatihan Keprotokolan SEKWAN Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan April 2024

Seiring dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan, kemampuan MC & Protokoler memiliki peran penting dalam kegiatan/acara resmi di kantor. Penyelenggaraan acara resmi pada dasarnya merupakan salah satu bentuk pelayanan, baik pelayanan antar pegawai dalam organisasi maupun pelayanan bagi pihak luar organisasi. Sehingga kegiatan resmi pemerintah sangat membutuhkan kemampuan petugas protokol untuk mempersiapkan acara tersebut serta mempersiapkan MC demi kelancaran acara. Pada akhirnya kelancaran penyelenggaraan tersebut akan memberi kesan profesionalitas dan nama baik lembaga.

Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) SEKWAN Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan April 2024

Mengingat pentingnya kemampuan MC & Protokoler dalam kegiatan atau acara resmi pemerintah maka pada tanggal 25 s/d 26 April 2024 Sekretariat DPRD (SEKWAN) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan menugaskan 7 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Keprotokoleran dan Master of Ceremony (MC). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Keprotokoleran dan Master of Ceremony (MC) diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam merencanakan dan menglola acara-acara resmi lembaga dan instansi pemerintah dengan lebih baik dan optimal serta memberikan kesan profesional.

Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) Sekretariat DPRD Kab Boven Digoel Prov Papua Selatan April 2024

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami