Pelatihan Budidaya dan Kesehatan Ikan Air Tawar dari DKPPP Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur

May 24, 2024 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM DKPPP Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur Mei 2024

Budidaya perairan atau budidaya perikanan (akuakultur) merupakan suatu upaya untuk meningkatkan produktivitas perairan melalui kegiatan budidaya. Budidaya perikanan air tawar saat ini banyak dikembangkan karena banyaknya permintaan ikan untuk dikonsumsi. Ikan air tawar merupakan komoditas perikanan yang saat ini banyak menghasilkan devisa bagi negara dengan meningkatnya ekspor berbagai jenis ikan, baik ikan konsumsi maupun non konsumsi (ikan hias). .Budidaya ikan terdiri
atas kegiatan pembenihan, kegiatan pendederan, dan kegiatan pembesaran. Kegiatan tersebut tidak dapat dipisahkan satu sama lain, bahkan saling berhubungan dan berkaitan erat. Dan salah satu hal penting ada budidaya ikan tawar adalah kualitas dari air untuk kelangsungan hidup ikan tersebut, karena kualitas air akan berpengaruh terhadap ketahanan tubuh ikan, serta hasil akhir dari proses budi daya ikan air tawar meliputi kuatitas dan kualitas ikan.

Pelatihan Budidaya dan Kesehatan Ikan Air Tawar DKPPP Kota Probolinggo Mei 2024

Mengingat pentingnya wawasan dan pengetahuan budidaya perikanan secara komprehensif, maka pada tanggal 21 s/d 23 Mei 2024 Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKPPP) Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur menugaskan 34 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Budidaya dan Kesehatan Ikan Air Tawar. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Budidaya dan Kesehatan Ikan Air Tawar diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam strategi dan tata kelola pembudidayaan perikanan yang tepat untuk hasil produksi yang maksimal.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Budidaya dan Kesehatan Ikan Air Tawar DKPPP Kota Probolinggo Mei 2024

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami