Pelatihan Drone untuk Pemetaan dan Survei Lahan dari DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara

May 30, 2024 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi DISKOMINFO Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur Mei 2024

Pemetaan digital adalah suatu proses pembuatan peta dimana proses pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan penyajian datanya dilakukan secara digital. Pemetaan melibatkan aspek perangkat keras, perangkat lunak dan personil untuk melakukan keseluruhan proses tersebut. Unmanned Aerial Vehicle (UAV), atau pesawat tanpa awak (nir awak) atau Drone adalah sebuah mesin terbang yang dikontrol melalui pengendali jarak jauh atau pesawat yang terbang secara mandiri berdasarkan program yang dimasukkan ke dalam pesawat sebelum terbang. Pemanfaatan Deone atau UAV dibidang pemetaan sangat menjanjikan, antara Iain: pemetaan daerah irigasi, pemetaan di daerah perkotaan, pemetaan untuk penyajian model 3 dimensi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perhitungan volume material atau pemetaaan berskala besar lainnya.

Pelatihan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Drone DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Mei 2024

Mengingat pentingnya penguasaan teknologi Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau Drone untuk data pemetaan maupun sebagai data fotografi digital, maka pada tanggal 27 s/d 29 Mei 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 6 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Drone untuk Pemetaan, Survei dan Fotografi Digital. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Drone untuk Pemetaan dan Survei diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam mengoperasikan Drone untuk pengambilan data pemetaan maupun data foto figital dengan lebih baik dan optimal.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Drone DISKOMINFO) Kab PPU Prov Kaltim Mei 2024

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami