Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan & Studi Tiru Produksi Kemasan Air Mineral dari PD. BvD Sejahtera Kabupaten Boven Digoel

June 1, 2024 Pelatihan

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. BvD Sejahtera Kabupaten Boven Digoel

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah perusahaan yang didirikan, dikelola, diawasi dan dimiliki oleh pemerintah daerah. BUMD berperan penting dalam mengembangkan dan mengoperasikan bidang ekonomi daerah. Sehingga dengan pengelolaan yang baik BUMD akan memberikan dampak positif bagi
suatu daerah dan masyarakat. Laporan keuangan merupakan laporan akuntansi yang menyediakan informasi, penyusunan laporan keuangan diatur berdasarkan standar yang diterapkan pada suatu daerah atau pusat, dan standar tersebut akan disajikan sebagai pedoman dalam penyusunan laporan. Salah satu fungsi laporan keuangan adalah sebagai sarana yang digunakan oleh lembaga atau instansi pemerintah untuk mengkomunikasikan informasi keuangan kepada pihak internal dan eksternal. Dari laporan tersebut dapat digunakan sebagai acuan dalam merencanakan dan mengembangankan kegiatan di tahun anggaran berikutnya secara berkelanjutan.

Studi Tiru Produksi Kemasan Air Mineral BUMD PD. BvD Sejahtera Kabupaten Boven Digoel Mei 2024

Mengingat pentingnya penyusunan laporan keuangan BUMD sebagai salah satu wujud pertanggungjawaban kegiatan usaha milik daerah, maka pada tanggal 27 s/d 30 Mei 2024 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. BvD Sejahtera Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan menugaskan 13 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penyusunan Laporan Keuangan BUMD dan Studi Tiru Produksi Kemasan Air Mineral. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan BUMD dan Studi Tiru Produksi Kemasan Air Mineral diharapkan meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta dalam menyusun laporan keuangan BUMD dengan lebih baik dan akuntabel, serta mendapatkan ide-ide baru dalam mengelola dan mengembangkan usaha produksi kemasan air mineral.

Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan BUMD dan Studi Tiru Produksi Kemasan Air Mineral BUMD) PD. BvD Sejahtera Mei 2024

Jika memerlukan  Pelatihan Perkantoran ElektronikPelatihan Teknologi Informasidan Pelatihan Pengembangan SDM, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami