Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA Gelombang II dari RSUD Sangatta dan BAPPEDA Kota Tanjung Pinang

August 8, 2014 Pelatihan

Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA Gel. II - RSUD Sangatta dan BAPPEDA Kota Tanjung Pinang

Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA Gel. II – RSUD Sangatta dan BAPPEDA Kota Tanjung Pinang

Setelah sukses dengan Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA Gelombang I, Yogya Executive School “YES” kembali menyelenggarakan pelatihan untuk gelombang II, Pelatihan Instansi SIMJAGA Gelombang II diikuti oleh peserta dari RSUD Sangatta yang terdiri atas Mohammad Thowil, A.Md.Kep., Zulfansyah, S.E. dan Juanti, S.K.M. dan peserta dari BAPPEDA Kota Tanjung Pinang yang terdiri dari Happy Yana Arifin, S.H., Dedy Priyanto dan Syaiful Bahari S, S.E. Pelatihan diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 12 Juli 2014 di gedung Yogya Executive School, Jalan Taman Siswa No. 89 Yogyakarta.

Peserta Pelatihan SIMJAGA dari RSUD Sangatta

Peserta Pelatihan SIMJAGA dari RSUD Sangatta

Sistem Informasi Manajemen Penjagaan Pegawai (SIMJAGA) adalah aplikasi penjagaan kepegawaian yang berfungsi untuk melakukan penjagaan terhadap proses kenaikan pangkat reguler, kenaikan gaji berkala (KGB), pensiun, serta pengarsipannya. Keunggulan aplikasi ini yaitu memastikan bahwa proses ketiga pelayanan kepegawaian tersebut berjalan dengan baik, sehingga pegawai secara individual tidak perlu mengajukan permintaan terhadap pelayanan tersebut, tetapi telah terdeteksi secara otomatis oleh sistem dan bagian kepegawaian dapat langsung memproses jika syarat-syarat administrasi telah terpenuhi. Fitur lengkap SIMJAGA dapat dilihat di Pelatihan Berbasis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penjagaan Pegawai (SIMJAGA).

Peserta Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA dari Bappeda Kota Tanjung Pinang

Peserta Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA dari Bappeda Kota Tanjung Pinang

Hari pertama, peserta mendapat penjelasan tentang pentingnya sembuah aplikasi penjagaan kepegawaian, yang memang sangat dibutuhkan oleh sebuah lembaga, instansi pemerintah ataupun organisasi yang memiliki jenjang kepangkatan reguler, kenaikan gaji berkala, pensiun dan pengarsipannya. Materi disampaikan oleh Mr Dhani yang memang sudah berpengalaman dalam pembuatan berbagai sistem informasi bersama dengan team divisi produksi pada YES. Mr Dhani meyakinkan bahwa fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi SIMJAGA sangat bermanfaat dan bersifat fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh lembaga atau instansi peserta pelatihan.

Hari kedua diisi dengan instalasi aplikasi SIMJAGA pada masing-masing laptop peserta, instalasi dilakukan dengan terlebih dahulu membangun web server pada masing-masing peserta, setelah web server dibuat, peserta melakukan instalasi aplikasi pada web server. Proses instalasi menjadi hal yang sangat penting karena berkaitan erat dengan kelancaran penggunaan aplikasi, dengan bimbingan dan arahan dari instruktur, serta dengan adanya modul maka seluruh peserta dapat melakukan instalasi dengan baik.

Setelah instalasi berjalan dengan lancar, peserta pelatihan diarahkan untuk mengoperasikan aplikasi SIMJAGA secara terstruktur, sehingga semua fitur-fitur dari aplikasi SIMJAGA dapat digunakan secara maksimal. Peserta juga melakukan input data sesuai dengan data yang telah dibawa dari instansi mereka, sehingga aplikasi SIMJAGA dapat langsung dirasakan manfaatnya.

Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA oleh YESJOGJA

Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA oleh YESJOGJA

Hari ketiga diisi dengan latihan-latihan, proses pemindahan data, backup dan restore basis data serta diskusi. Materi-materi tersebut sangat penting karena mampu meminimalisir kendala-kendala dalam memanfaatkan setiap fitur dari Aplikasi SIMJAGA. Pelatihan diakhiri dengan city tour, city tour merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Yogya Executive School “YES”, disamping fasilitas lain seperti antar jemput peserta ke bandara dan hotel, serta malam keakraban dengan wisata kuliner.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami